~ Shootgun Blues ~

AGAMA CUMA BAJU, YANG PENTING TUHAN

Crop Circle

with 19 comments

 

Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sampai saat ini paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.
Crop circle sendiri adalah lingkaran aneh yang sering terbentuk diatas ladang gandum (biasanya pada musim semi dan panas) , uniknya lingkaran-lingkaran yang bentuknya sangat sempurna dan memiliki tingkat kerapian dan ketelitian yang tinggi tersebut terbentuk dalam waktu sekejap saja.Lingaran-lingkaran pada crop circle biasanya terbentuk dengan dimensi yang lebar dan besar.Crop Circle banyak muncul di daerah pertanian gandum Amerika,Inggris,Rusia,Australia,dan sebagian Asia.Namun sebagian besar banyak ditemui di Inggris terutama di Kota Winchester.Yang menarik dari Crop Circle adalah macam-macam bentuk dari lingkarannya,bahkan penampakannya tidak hanya berupa lingkaran saja,namun sempat beberapa kali Crop Circle membentuk citra makluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.

Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan, dimana mereka bermunculan silih berganti. Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti, bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu dalam kurun semalam saja sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka. Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri, ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya.Sampai saat ini, banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle. Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia, tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam.

 

Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, saat ini terdapat 5 versi utama.

1. Perbuatan manusia
Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang. Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris. Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum. Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yang memadai? lalu tujuan membuatnya untuk apa?

2. Medan magnet
Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam. Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah.

Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, dan didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yang dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yang dihubungkan dengan kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif. Setelah elektrik negatif dan positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk-bentuk aneh itu dapat terbentuk? Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?

3. Angin Tornado
Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado. Tapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu tersebut?

4. Buatan makhluk luar angkasa
Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.

5. Heterodoxy (pandangan sumbang)
Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, sama seperti Segi Tiga Bermuda. Menurut dugaan ini, ada yang lantas menyebut lingkaran aneh itu sebagai “pemberitahuan bencana”, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yang meyimpang dari ajaran ortodoks. Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? Dan kini, lingkaran itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.

 

Written by asukowe

Januari 12, 2008 pada 6:18 pm

Ditulis dalam Ada apa

19 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Saya rasa itu buatan manusia. Alatnya? Dengan mesin tentunya.
    Mengingatkan saya pada Grafitti yang jelas-jelas bukan buatan alien.

    Emanuel Setio Dewo

    Januari 12, 2008 at 6:31 pm

  2. Kagem Dewo :

    Ada beberapa yang bikinan manusia, ada beberapa yang masih misteri, yang bikinan manusia seperti di jepang memang sangat bagus sekali, icon mozilla sajah sampai di crop cirle kan… cuma kalo yang asli benar benar bukan bikinan manusia masih jadi misteri sampai sekarang ….

    asukowe

    Januari 12, 2008 at 7:10 pm

  3. Crop Circle buatan alien?? Hmmm…. di Indonesia kok nggak ada ya? Apa itu berarti di Indonesia kurang menarik bagi alien, habis tanamannya padi seh kebanyaken ntar jadinya paddyfield circle Hehehe….

    Yari NK

    Januari 16, 2008 at 1:40 am

  4. Entah alien ato manusia, entah gejala alam ato medan magnetik bumi, yg jls harus kita syukuri dan nikmati. Ada lukisan indah di padang gandum yg diciptakan oleh Tuhan lwt ciptaanNya. Tul gak?

    Radit

    Februari 15, 2008 at 4:41 am

  5. memang kalo kita sdr masih sangat banyak sekali keajaiban di dunia ini yg tdk bisa disimpulkan oleh iptek. tp kita harus sadar kalo itu semua merupakn “ciptaan tuhan yang paling sexy” (mengutip judul lagu mulan jameela)

    grondong man

    Maret 9, 2008 at 6:34 am

  6. Tak ada kata yg terucap selain pujian pd Sang Khaliq, Yang Maha Kreatif. Kejadian alam yang indah. Coba kalau ada di Indonesia…

    yuni

    April 3, 2008 at 7:23 am

  7. wallahu alam lah…

    petroek™

    April 22, 2008 at 8:02 am

  8. crop circle adalah pekerjaan lebah.

    * BO

    Mei 28, 2008 at 3:14 am

  9. Kagem All :

    Bingung ?

    asukowe

    Juni 1, 2008 at 6:30 am

  10. ini adalah kuasa ALLAH SWT

    rio

    Juli 30, 2008 at 4:30 pm

  11. udah pasti dong bikinan manusia, mana ada setan bisa ngedesain.apalagi mahluk asing mana ada sekolahan desain / gambardi planet sono….

    sany

    September 12, 2008 at 1:53 am

  12. kalo menurut gue pekerjaan alien.. mana ada orang yg bisa, dalam semalam bikin sebesar itu dengan bentuk sempurna,,gue salah satu orang yang percaya ada alien… alam ini sangat sangat sangat luas,,, Allah maha besar… dan diciptakan untuk tidak mubasir…

    fajar

    Oktober 17, 2008 at 12:02 pm

  13. sudahlah, sama-sama tidak ada yang tahu lebih baik diam saja, kita jadikan semuanya sebagai tambahan informasi buat kita OK🙂

    samsuga

    Februari 26, 2009 at 10:18 pm

  14. Kalau rapi seperti itu bentuknya, pasti buatan manusia, apalagi ladang gandum kan kering bukan seperti sawah yang berair, malas orang membuatnya. Manusia makhluk yang sangat pintar diciptakan Allah S.W.T.

    fauzan helmy

    Maret 28, 2009 at 10:27 am

  15. kenapa selalu menyatakan apa yang terlihat tak logis menjadi hal gaib atau mistik . .
    ngapain sibuk” mencari” alasan sesuatu hal yang tak mungkin dapat akhirannya ?
    toh, itu semua yang tau hanya allah .
    walaupun menurut saya itu perbuatan setan yang ingin membuat kita menjadi berfikir ke arah yang salah . .

    nameg

    April 30, 2009 at 11:03 am

  16. hanya tuhan yang tahu

    shobib ch

    Juni 3, 2009 at 1:09 pm

  17. lumayan

    baskara

    Juni 25, 2009 at 7:25 am

  18. bila di kaji lebih jauh dan di kumpulkan dari sekian banyak bentuk hampir sama dengan tulisan mesir kuno yang menggunakan gambar dan simbul,bila d satukan menjadi suatu kata /tulisan.

    agus benyik

    Agustus 6, 2009 at 12:51 pm

  19. Crop Circle memang sering terjadi diladang gandum, biasanya ukurannya sangat besar bisa mencapai 800m2 dan ga mungkin dibuat dalam semalam, banyakpenelitian tentang hal ini. biasanya Crop Circle terjadi pada malam hari tanpa diketahi seorang manusiapun.
    dan menurut saya ini merupakan jejak UFO,karna di sekitarCrop Circle mengandung magnet yang cukup besar.
    Crop Circle sering terjadi di negara2 yang mempunyai ladang gandum.
    klo di Indonesiakan padi melulu, jadi ga mungkin UFOmendarat di sawah, bisa kotor deh pesawatnya.
    coba ajah Indonesia klo Indonesia mempunyai ladang gandum pasti juga ada Crop Circlenya

    abdullah

    November 13, 2009 at 9:53 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: