~ Shootgun Blues ~

AGAMA CUMA BAJU, YANG PENTING TUHAN

Tuhan yang maha besar dan luas tak terbatas

with 56 comments

Inget-inget crita MIB yg pertama yg dibagian endingnya, ternyata susunan galaksi kita ada yg lebih besar lagi dan bila dikumpulkan ternyata hanya sebuah gundu yg dimainkan ama alien yg sangat besar🙂

Konsep besar dan tidak terbatas, itu sudah dipakai dalam bebrapa agama saat ini, makanya ada konteks ”kita hidup didalam tuhan, dan tuhan hidup didalam kita, lebih dekat dr yg kita kira, sebab molekul, sel bahkan jagad raya ini hidup didalam tubuh tuhan” cuman akan menjadi terjungkir saat seseorang bilang, “oh, jd tuhan itu space/ ruang dan gabungan dengan semua materi yg ada diuniverse/ jagad raya inilah tuhan”

Lalu apa bedanya dengan orang dinamisme/ animisme yg percaya bahwa tuhan itu adalah bumi ini namun dalam skala lebih besar, yaitu tuhan adalah space dan jagadraya ini, sebab tuhan luas tidak terbatas, semua yg ada dan berada itu hidup didalam tuhan, seperti surga dan neraka juga hidup didalam tubuh tuhan🙂 makanya ada kepercayaan di beberapa agama, “manusia disurga nanti hanya bisa melihat wajah tuhan saja” dan bukan seluruh badannya, sebab surga hidup didalam tuhan🙂 kelemahannya, berarti orang yg dineraka juga bisa melihat tuhan, sebab neraka hidup didalam tuhan juga🙂

Alih-alih dengan pemikiran seperti ini menjadi salah, oh berarti tuhan menyatu dengan kita dan kita menyatu dengan tuhan, tuhan adalah kita dan kita adalah tuhan! He he he, dan itu tidak bagus🙂

Konsep tuhan itu akan membuat ilmu pengetahuan tidak bisa berjalan, contohnya, bila seseorang berhasil membuat mesin waktu dan kembali kemasa lalu, “sudikah tuhan menghidupkan orang-orang yg sudah mati demi untuk menghibur satu ato dua orang saja yang kembali kemasa lalu?” jelas tidak bakalan

Tetapi bila tuhan tidak ada, maka konsep mesin waktu bisa terjadi, sebab bumi,dan jagad raya yg luas ini sebenarnya suatu computer kuantum, seperti menyusun adegan video di software video editing, bisa di cut, paste, replace de el el, atau bahkan membuat timeline track baru (frekwensi waktu baru di bumi yg sama bahkan dunia baru dimana kita bisa jadi adam dan hawa baru didalamnya itu baru bumi, bagaimana dengan tiap planet, tiap galaksi, tiap jagad raya), dengan mode multiply, normal, fade in/ out, dst, bahkan bisa memberi filter tertentu di timeline yg kita mau!

Nah tinggal kita mau ke timeline frame keberapa, boleh secara timecode ataupun secara manual dengan menggeser-geser timeslider arrownya, nah time slider arrow ini adalah mesin waktunya🙂

Hal ini menunjukkan bahwa nyawa malah abadi dan bisa melompat ke masa lain, bisa dimasa lalu ataupun masa depan bila kita mau meng-cut dan paste kearea timeline yg kita mau, dan tuhan tidak perlu bersusah payah menghidupkan orang dimasa lalu yg sudah mati hanya karena satu atau dua orang kemasa lalu ataupun kemasa depan, sebab nyawa memang abadi🙂

Energi tidak bisa mati ataupun dimatikan inilah konsep dasarnya yang kita terapkan dinyawa/ karakter manusia, hanya berubah bentuk, tetapi bukan ke hal mistik ataupun ghaib, sebab hal ghaib pasti menuju ke mistik, dan cepat atau lambat hal ghaib akan menghancurkan manusia, religi termasuk dalam hal ghaib!

dimana disatu titik, manusia akan menggunakan ilmu pengetahuan untuk menghancurkan orang yang beragama lain, agama adalah hal ghaib/ mistik.

merubah kayu menjadi Ular adalah hanya dengan merubah susunan atom dan DNA-nya, bahkan tidak hanya membuat ular dari susunan atom dan dna, membuat apapun bisa dilakukan dengan cara ini, dan ini bisa dilakukan dengan science (ilmu pengetahuan), tidak dengan mistik/ ghaib

Namanya juga kekuatannya tahayul, kekuatan mistik, kekuatan bohong yang dianggap nyata adalah mistik/bohong/ ghaib, ciri khas tahayul/ mistik/ ghaib adalah melakukan sesuatu dengan jampi-jampi, mantra-mantra, doa-doa lalu mengharapkan kekuatan boongan dari doa-doa itu berhasil dan jadi nyata, misalnya santet, ato ingin menciptakan mesin teleport, pesawat ruang angkasa dan sebagainya dengan jampi-jampi lalu berharap semuanya terjadi dan tidak melalui proses science/ teknologi

dan kemungkinan besar, alat pembuat makanan dengan cara membentuk atom dan susunan DNA menjadi mirip seperti kulkas sekarang dimasa depan akan ada, tinggal meminta jus apel, maka alat tersebut akan membentuk susunan atom dan dna jus apel berserta gelas minum, dan tinggal diminum saja, mau sate kambing?

nah kini tentang tuhan maha kuasa benarkah?

bagi saya tuhan itu tidak Maha kuasa, karena tuhan tidak berkuasa untuk:

  • Menciptakan benda yang sangat berat yang tak mampu diangkatNya
  • Menciptakan mahluk yang dapat terbang sangat cepat sehingga tak mampu dikejarNya
  • Menciptakan suara-suara yang demikian halus sehingga tak mampu didengarNya.
  • Menciptakan mahluk yang baik sehingga tak perlu menciptakan neraka.
  • Menciptakan DiriNya sendiri dan tuhan lainnya
  • Menciptakan awal dan akhir yang kosong tanpa adanya tuhan
  • Membasmi Setan padahal dia mampu membasminya tanpa meminta manusia yang melawannya
  • Adanya kejahatan dan tuhan tidak mampu menghentikannya, dan masih banyak hal lain lain ketidak mampuan dan kekurangan yang membuktikan bahwa Tuhan tidak Mahakuasa.

Kesimpulannya : Tuhan tidak ada karena tidak mampu berbuat apa-apa

Jangan jadi OOT lho setelah membaca posting ini…..

Miracle is science, dan miracle bukanlah hal ghaib/ mistik

Written by asukowe

Agustus 19, 2007 pada 12:21 pm

Ditulis dalam Bohong atau Beneran

56 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Start with smile

    asukowe

    Agustus 26, 2007 at 3:21 pm

  2. @AsuKowe (#1),

    Nulis sendiri komen sendiri? Wah, swalayan nih. Atau kayak MLM? Jual ke diri sendiri?

    BTW, Tuhan itu ada kok. Makanya Asu jangan usaha/bekerja yang haram, yang halal banyak kok.

    (** Kabur **)

    dewo

    Agustus 28, 2007 at 8:39 am

  3. kagem dewo

    ai aih, ada 1 makhluk yang tersesat masuk ke blog beta…. butuh pencerahan? monggo duduk manis lebarkan kuping, enggak pakai bayar 200rb kok dan ini bukan seminar, jadi santai aja….

    asukowe

    Agustus 31, 2007 at 7:09 am

  4. kekeke swalayan na pake sabun or baby oil neh kang ???

    kekekeke kang katanya ente anti wadehel tp postinganya koq gayanya sama hihihi… bedanya si guhpraset dah didaulat jd Tuhan sementara ente belom hehehe…

    keep in ur faith !

    Ferry ZK

    September 10, 2007 at 8:42 am

  5. Kagem Ferry ZK :

    Kan sudah dibilang : Disarankan membaca postingan saya pas atau dengan suasana hati yang tenang saja, kalau lagi banyak hutang atau lagi bertengkar dengan istri, ditunda dulu aja deh, lalu meja diusahakan penuh dengan kripik atau kacang goreng, secangkir kopi…manis legit

    Anda merujuk saya seperti wadehel, padahal saya cuma memberi opsi kebodohan kepada yang mengunjungi blog reyot saya. Ba bi bu tralala trilili begitu… mudah-mudahan bingung lalu mulai terbuka pikirnya bahwa segala sesuatu itu mungkin, lalu terombang-ambing dan goyah jalan pikirannya (semoga) nah setelah itu baru saya mempertanyakan : Begitu kok ngakunya imannya kuat, baca postingan kumuh begitu saja keringetan…

    asukowe

    September 10, 2007 at 8:53 am

  6. qiqiqiqi ente emang paling pinter su, kan ane bilang juga keep in ur faith…

    Ferry ZK

    September 10, 2007 at 8:56 am

  7. He he he, eh salah… guk guk guk!!, salam kenal Kangmas Ferry… tadi dah mampir ke blog sampeyan yg moderat banget

    asukowe

    September 10, 2007 at 9:00 am

  8. Dalang, bisa saja si Dalang tidak usah susah2 mengeluarkan arjuna untuk membunuh buto cakil, bisa saja dalang langsung “membunuh” cakil.

    Tapi cerita wayang ada jalan ceritanya cak! Itulah jalan hidup manusia ada yang jahat dan ada yang baik.

    Manusia mengira mudah untuk meraih surga. Bayangkan aja untuk nginep di sheraton per malam bisa 2 jutaan (itu bisa gaji sebulan cak!). Jadi bisa dibayangkan mahalnya ongkos nginep di surga.

    Mesin waktu? seharusnya kalau manusia bisa membuat mesin waktu entah 100 atau 200 tahu yad pasti ada dech penjelajah waktu dari masa depan yang nyasar ke masa kita. Tapi nyatanya? NGGAK ADA cak!

    Aneh juga kalau mesin waktu mengantar kita ke zaman yang “hidup” (dari mana anda menympulkan hal ini??). Bagaimana kalau mesin waktu itu mengantar kita ke suatu masa yang “virtual” yah seperti di film matrix itu loh… Kita bisa ketemu dengan Pangeran Diponegoro virtual, Bung Karno virtual dll… he3x, BINGUNG KOWE…

    aku

    September 12, 2007 at 2:08 am

  9. Kagem Aku :

    Jangan jadi OOT lho setelah membaca posting ini…..
    Ha ha ha, ternyata ada juga yang dengan sukerela men-Cap dirinya OOT

    Njenengan itu baca tapi kok seperti makan pecel lele aja

    asukowe

    September 12, 2007 at 2:17 am

  10. ikan hidup di laut dan selalu dilingkupi air laut, tapi ikan tidak bisa mengatakan dirinya adalah “laut”… BINGING MANEH KOWE…

    Manusia bisa menciptakan sesuatu yang lebih besar dan berat dari pada dirinya. TAPI manusia bisa MATI tertimpa benda buatannya itu…. MALAH BINGUNG KOWE he3x…

    aku

    September 13, 2007 at 1:24 am

  11. Kagem mas aku :

    Saya rasa soal bingung ini jauh di sana, saya bisa posting seperti di atas berarti saya tidak bingung dengan apa yang saya tulis, jangan-jangan njenengan yang malah bingung dan OOT, kan sudah saya bilang : Disarankan membaca postingan saya pas atau dengan suasana hati yang tenang saja, kalau lagi banyak hutang atau lagi bertengkar dengan istri, ditunda dulu aja deh, nanti bisa OOT, sudah terbukti sama sampeyan, komentarnya selalu menonjok saya dengan kata-kata BINGUNG KOWE… (terus terang saya jauh dari yg njenengan tuduhkan itu)

    asukowe

    September 13, 2007 at 3:54 am

  12. ehm maksute kang asu mungkin miracle yang manusia kenal adalah science bukan suatu yang Ghaib, sedangkan ALLAH adalah Ghaib mana bisa dibandingkan…

    Gicu ya kang asu ??? tp jujur postingan anda membingungkan, klo mo mencerahkan barangkali dengan bahasa yang mudah dimengerti coz bahasa yang kang asu pakai sama dengan bahasa para pemurtad yang ada di dunia maya ini…

    kagem kang asu…

    Ferry ZK

    September 13, 2007 at 4:09 am

  13. Kagem Ferry ZK :

    Enggih, nanti tak coba agak sederhana sedikit…

    asukowe

    September 13, 2007 at 4:22 am

  14. tembung “BINGUNG KOWE” niku mboten niat nonjok njenengan mas asu, monggo to njenengan penggalih rumiyin, ingkang becik menggalih menika wancinipun mangke dalu kalian wiridan, ngEsa aken lan ngAgung aken asmanipun Gusti Alloh SWT… Sugeng menggalih mas asu…

    aku

    September 13, 2007 at 8:18 am

  15. Kagem aku :

    Coba deh liat jawaban saya no #5. yang ditujukan buat Kangmas Ferry, pada awalnya dia mungkin seperti sampeyan, nganggap saya kafir. Mengajak ke pemurtadan, Enggak tahu ya setelah beberapa kali kami saling tanya jawab, mungkin dia jadi lebih mengerti tentang hierarki saya,

    Tujuan awal saya sebenarnya satu :
    …..saya cuma memberi opsi kebodohan kepada yang mengunjungi blog reyot saya. Ba bi bu tralala trilili begitu…. mudah-mudahan bingung lalu mulai terbuka pikirnya bahwa segala sesuatu itu mungkin, lalu terombang-ambing dan goyah jalan pikirannya (semoga) nah setelah itu baru saya mempertanyakan : Begitu kok ngakunya imannya kuat, baca postingan kumuh begitu saja keringetan …..

    Lalu kita kembalikan ke hidup dan kehidupan kita di luar sana yang penuh penuh dengan fatamorgana dan tipu daya kaum cekdekiawan. Bentengi otak kita dengan pengaburan2 seperti contoh yang ada di atas itu Bro, postingan saya cukup bikin kemringet sampeyan kan?

    Kesimpulannya : Tuhan tidak ada karena tidak mampu berbuat apa-apa. Miracle is science, dan miracle bukanlah hal ghaib/ mistik

    Jangan jadi OOT lho setelah membaca posting ini…..

    Kalo enggak percaya liat postingan saya yang lain, saya memang menyerang Muslim, tapi itu untuk merangsang kedewasaan mereka biar jadi agama yang solid di mata Allah dan di mata agama lain. Amin

    Met buka puasa bentar lagi…

    asukowe

    September 13, 2007 at 9:01 am

  16. Keringetan?? he he he…. terus terang aja, aku gak kaget sama yang beginian, aku sudah melanglang buana ke situs2 seperti myquran.com, faithfreedom, ajangkita dll dan bertemu (diskusi) dengan orang2 dari berbagai aliran termasuk atheis (yang atheis pake nickname “Jimmy Neutron” dan “maxwellian”, apakah anda pernah diskusi dengan mereka??).

    Membuat orang dewasa tidak selalu dengan menyerang. Fitrah manusia, kalau dia diserang maka reaksi pertama adalah mempertahankan apa yang diserang itu. Kalau yang diserang Islam maka tentu saja ada muslim yang mempertahankannya.

    Tidak ada yang salah dengan Islam dan muslim. buktinya dulu Jawa di Islamkan dengan damai. Wajah muslim kelihatan seakan-akan garang adalah karena pengaruh dana dan media Barat.

    Teroris memang ada tapi itu nggak terlalu signifikan untuk dijadikan alasan memojokkan Islam dan muslim. Justru para pengedar obat bius dan pelaku perang yang mengirimkan ratusan ribu tentaranya ke negeri2 Islam adalah lebih jahat. Udah gitu para pejuang Islam dituduh teroris.. Bom teroris memang berbahaya tapi jauh lebih berbahaya senjata nuklir yang sekarang berada di tangan Barat…

    Iki jaman pancene jaman edan…

    aku

    September 14, 2007 at 2:17 am

  17. Kagem Aku :

    Artinya njenengan sendiri yang bilang, njenengan kuat dan tidak kaget karena telah sering melanglang buana ke situs2 seperti myquran.com, faithfreedom, ajangkita dll dan bertemu (diskusi) dengan orang2 dari berbagai aliran termasuk atheis,

    Itu njenengan, terus bagaimana dengan teman2 kita saudara2 kita? Kalau memang otak njenengan jenius, jago dan keras sehingga tidak terpengaruh dengan situs2 semua itu, itu semua karena apa? karena sering dilatih diserang dipukuli terkejut dicaci maki dll oleh situs2 tersebut …

    Anda sebenarnya mencoba menyerang dan menyalahkan saya dari berbagai celah, karena postingan ini, tapi sebenarnya anda menyerang diri sendiri dengan membenarkan bahwa postingan saya termasuk salah satu dari cara membuat muslim kuat…

    Bukan jaman yang edan, tapi kita semua yang edan… (jujur, njenengan tidak mau kan istilah : jaman edan saya usik, itu artinya di hati anda banyak sekali bibit2 yang mengajak ke arah perdebatan bin pertikaian itu hobby njenengan…)

    asukowe

    September 14, 2007 at 2:34 am

  18. Asu ngomong begitu sebagai bentuk respon terhadap konsep-konsep Tuhan yang beredar disekitarnya.

    Untuk itu kita harus maklum dan segera bertindak begini:
    Lenyapkan konsep tentang alam-alam khayali jika kita sendiri belum pernah melihatnya, lenyapkan konsep tentang ilmu apapun, dan lenyapkan konsep tentang Tuhan.
    Tuhan itu disabda, bukan dikonsepkan.
    Jika dikonsepkan, akan selalu muncul tanggapan akan kemahakuasaan Tuhan yang dikonsepkan itu.

    Iman cuma berarti setelah dijalani, diselami, dan yang terpenting, dibuktikan. Tanpa ini semua, maka iman cuma angan-angan pikiran semata.

  19. ehm ada yang bagus nehh dari si ‘aku’ :

    ==> “Membuat orang dewasa tidak selalu dengan menyerang. Fitrah manusia, kalau dia diserang maka reaksi pertama adalah mempertahankan apa yang diserang itu…”

    –> he… he… se-7 deh bro ‘aku’ jujur gaya & alasan kaya gitu (* menyerang dan mencemo’oh sesama muslim *) memang pertama kali dicetuskan pengikut islib, tp gw sih tetep percaya ma bro asu klo doi bukan bagian dari mereka…

    Peace ya bro asu toh kita sefaham…

    Ferry ZK

    September 14, 2007 at 2:58 am

  20. Semua kebijaksanaan yang muncul dari dualitas pikiran (benar-salah) pasti tak akan pernah diakui sebagai kebenaran. Karena sifat dari Yang pasti mencari Yin, begitupula sebaliknya.

    Cuma kebijaksanaan yang muncul dari Wu Wei (kebijaksanaan tanpa kehendak dan motif) yang dapat bertahan sebagai Kebenaran. Karena Wu Wei adalah Zatnya Nirvana. Dengan sendirinya semua kebijaksanaan yang muncul dari sini adalah pengertian Tuhan sendiri.

  21. 3 Jenis manusia:
    1. Manusia benar-salah
    Manusia awam. Masih bingung menentukan
    tatanan moral yang sesuai untuknya. Umumnya
    belajar dari meniru alam.
    2. Manusia benar.
    Manusia nabi. sangat langka di kalangan
    manusia. Di seluruh dunia saat ini cuma saya
    yang masuk golongan ini.
    Belajar dari perenungan, zikir, dan meditasi
    (tiga tingkat spiritualitas).
    3. Manusia sempurna (Buddha).
    Tak pernah bicara lagi. Jika bicara, yang
    bicara adalah Tuhan. Sudah berhenti belajar
    karena sudah Tuhan.

  22. anda benar suhu, oleh karena itu kebenaran hanya milik sang budha beserta semua titah yang berasal dari sang budha, tapi apa ada manusia yang sudah menguasai jurus wu wei suhu ? bukankah sang budha sendiri mengatakan bahwa jurus wu wei hanya dikuasai oleh sang budha ? lalu apakah kita tidak perlu turun ke dunia persilatan membantu saudara kita yang lemah hanya karena tidak menguasai jurus wu wei ?

    oh ya, ma’af suhu murid lupa kalau suhu adalah sang budha… mohon suhu tidak menurunkan tangan kepada murid yang bodoh ini…

    Ferry ZK

    September 14, 2007 at 3:14 am

  23. Murid Saya Ferry Z yang Saya cintai,

    Ajaran Wu Wei pertamakali disebar oleh Nabi Lao Tze. Nabi sudah memberi petunjuk pada kita semua tentang hint untuk memasuki tahap Wu Wei, yaitu salah satu ayat Tao Te Ching, yang berbunyi, “segala sesuatu yang dibuat-buat adalah tak baik. Cuma yang alamilah yang bertahan.”
    Coba jalankan itu dulu, niscaya kamu akan memasuki Tahap Wu Wei.

    Biasanya anak muda kan suka prinsip “just be yourself” akibatnya banyak yang gayanya dibuat-buat. kebarat-baratan dan hilang keindahan bakatnya sendiri. Setiap orang ada misinya masig-masing dalam hidup. Misi ini ia sebutkan saat ia mau mati dulu tapi setelah lahir dan tumbuh besar ia lupa. Kenapa orang jadi lupa dia itu siapa? masalalunya kayak apa? Itu karena ia sibuk dengan bisnis pikirannya.

    Pikiran seperti sebuah mesin yang terus berputar tanpa henti. Pikiran memang tak bisa dihentikan. Cuma tampak seperti berhenti karena saat itu kesadaran sedang berada di tempat lain. Misalnya kamu sibuk berpikir lalu tiba-tiba datang berita, kamu baru saja menang undian 1 milyar. Kamu langsung bahagia dan jadi meninggalkan pikiran. Baru beberapa saat kemudian kamu mulai kembali ke pikiran saat kamu sedang menghitung-hitung mau diapakan uang itu.

    Karena itu agama manapun ada ajaran zikirnya, dimana tujuannya adalah untuk mengendalikan kesadaran agar tak berada pada pikiran. Saat kesadaran sedang tak di pikiran, mulai terjalin benang menuju rajanya ilmu, yaitu meditasi.

    Saat kamu membiarkan kesadaranmu mengalir bersama meditasi, itulah Tahap Wu Wei.

    Membantu orang adalah suatu bentuk niat yang sangat mulia. Bahkan di surga ada satu pintu khusus bagi orang-orang yang hobi menolong.
    Tapi “seseorang tak bisa menolong orang lain sebelum ia menolong tubuhnya sendiri” – Y.M. Shakhyamunibuddha.

    Seperti Saya yang bisa mengajarkan kamu tentang Wu Wei, karena Saya sendiri memang menjalaninya.
    Seorang guru cuma disebut “guru” jika ia betul-betul menjalani apa yang ia ajarkan dan betul-betul pula diterapkan untuk kepentingan orang banyak.

    Semoga ilmu kamu bertambah tinggi.
    Kamu sehat, kuat, bahagia.

  24. terima kasih atas petuah mu suhu, tp koq mirip dengan buku “sang guru” yaaa ???

    Ferry ZK

    September 14, 2007 at 3:37 am

  25. BTW, Kagem Njenengan All :

    Njenengan2 mungkin akan merasakan rendahnya dirinya aku, kesedihan aku, atau maluku ketika hampir di sekelilingku yang notabenenya 99% beragama lain menelanjangiku (kebetulan saya bekerja di Game Community Center, ISP center yang rata2 dihuni chinese & orang asing), mempertanyakan puasa islamku dengan bahasa mereka :

    1. Kok puasa semua warung harus tutup? lalu kita-kita makan apa? islam di Indonesia benar2 tidak ada toleransinya…
    2. Puasa itu termasuk jihad ya? terus membunuh yang kafir + membunuh yang tidak kafir di dalam suatu hotel. itu termasuk jihad juga?
    3. Kenapa masjid kok koar2 seperti menjual ayat2 Tuhan, pakai TOA yang paling keras. setiap malam sampai subuh, sedangkan gereja kami enggak pernah ribut sampai suaranya didengar sampai luar gereja, agamamu agamamu agama kami agama kami.. kalau begini sebulanan di bulan puasa, mati kita… kapan tidurnya. Besok mesti update game sampai sore…

    satu lagi : Kenapa kok namaku asu, karena di halaman kantorku banyak asu yang dianggap nggilani dan njenesi, padahal kalau dilatih mereka itu lebih loyal dan beradab dari manusia, lagi pula mereka yg bukan islam bilang : setuju kalau asu itu najis karena banyak bakteri di dalam liurnya juga dagingnya, apa solusinya? mereka cuci tangan bersih2 dengan sabun, memasak daging asu dengan api yang panas dan lama. Jadi di sini ada kesadaran akal dan kecendekiawanan bukan ngotot2an itu halal itu haram, tapi kenapa sih alasan Tuhan men-cap sesuatu itu haram dan sesuatu itu halal, Lalu kita lihat fungsinya sebagai apa dulu. menggunakan pisau di dapur buat masak halal, tapi kalau buat membunuh orang… pisau itu tidak lagi halal… sama dengan gambar musik atau asu, asu halal kalau dibuat untuk menangkap rampok yang menyatroni rumah kalian…

    asukowe

    September 14, 2007 at 3:46 am

  26. For asu:

    bagaimana kalau “serangan” saudara terhadap Islam dibaca oleh seseorang dan kemudian seseorang itu menjadi radikal (bukannya menjadi dewasa) dan melakukan sesuatu yang berbahaya pada orang lain yang tidak tahu urusannya? runyam khan.. Hukum primitif : SETIAP MANUSIA YANG DISERANG, PASTI AKAN MELAWAN.. Dan kita tidak bisa menduga bentuk perlawanannya itu..

    Bagaimana kalau :

    Orang non muslim menuntut mesjid tanpa pengeras suara, OK tapi giliran muslim menuntut semua orang harus berpakaian tertutup dan sopan seperti ajaran islam, minuman keras harus diberangus, tapi apa alasan yang dikemukakan? pasti adalah alasan KEBERAGAMAN.
    Sebab sebagai lelaki muslim saya nggak bisa tidur setiap membayangkan wanita di mall (kebanyak chinese) dengan pakaian minim (maaf : kethok belekan bokonge)

    Dan mesjid dengan pengeras suara ADALAH BAGIAN DARI KEBERAGAMAN ITU SENDIRI. Jadi ya harus betah, kalau nggak betah ya harus pindah ke lokasi yang tidak ada nmasjid dengan pengeras suara. Sama seperti saya yag harus “betah” melihat wanita2 setengah telanjang di sekitar saya…

    arek sukorame

    September 14, 2007 at 4:05 am

  27. “Itu njenengan, terus bagaimana dengan teman2 kita saudara2 kita? Kalau memang otak njenengan jenius, jago dan keras sehingga tidak terpengaruh dengan situs2 semua itu, itu semua karena apa? karena sering dilatih diserang dipukuli terkejut dicaci maki dll oleh situs2 tersebut …”

    Sama seperti Arek Sukorame, ya… bagaimana kalau seseorang itu menjadi radikal setelah membaca dan dipukuli dan terkejut setelah dicaci maki oleh serangan anda…?

    aku

    September 14, 2007 at 4:17 am

  28. se-7 sama si “aku”… kayaknya klo gayanya masih kaya gicu kang asu bukan berbuat baik malah menyuburkan yang radikal deh kang…

    kang asu dolo Rasullulah batal mampir ke rumah salah seorang sahabat coz didalam rumah si sahabat ada temenmu kang, kira – kira alesanya apa ya ???

    njenengan kuwi koq aneh warung tutup khan jendela sama pintunya teknologi dah canggih koq binun di call aza delivery gitu koq repot…

    Ferry ZK

    September 14, 2007 at 4:33 am

  29. Mesjid-mesjid yang pakai pembesar suara yang berazan setiap lima waktu, karma baiknya cuma 23%. karena disatu sisi memang muslim disekitarnya perlu diingatkan untuk beribadah, tapi di sisi lain, jumlah umat nonmuslim yang tinggal di sekitar mesjid juga banyak, dan suara azan itu bisa jadi polusi suara bagi mereka.

    Mesjid-mesjid yang terus mengaji dengan pembesar suara selama puasa karma baiknya 0%, karena bukan cuma non-muslim yang terganggu. Muslim pemalas pun ikut terganggu.
    Hasilnya satu bulan penuh, umat muslim menabur karma buruk: “susah tidur sewaktu tua.” dengan tanda-tanda bola mata membengkak dan pelupuk mata yang menghitam.

  30. Muslim sangat bangga bisa bangun subuh dan solat, menyatakan mereka sudah sempurna sebagai makhluk, dan merendahkan makhluk yang bernama ayam.

    Saya katakan, muslim belum menggunakan semua potensi buddhi yang ada padanya. yang baru digunakan 0% saja. Sedang ayam sudah menggunakan seluruh potensi hewaninya.
    Jadi, sudah tahu kan mana yang lebih baik, muslim atau ayam?

  31. suhu, seumur hidup murid yang masih muda ini belum pernah nemu mesjid berdiri di negri ini dimana mayoritas warga sekitar yang tinggal adalah non muslim tapi kalau sebaliknya sering suhu, apa suhu lupa negri ini terbanyak ummat muslimnya di dunia persilatan ini ??? lantas jika ummat muslim mesti toleransi apa tidak bisa juga berlaku sebaliknya ??? bukankah di negri tempat suhu menimba ilmu ummat muslim di mata – matai dan di tangkap hanya karena dicurigai sebagai terroris ???

    ampun suhu… murid cuma berteori gak ada keberanian buat melawan, ampuuuuun suhuuuu ampuuuunnn….

    Ferry ZK

    September 14, 2007 at 4:52 am

  32. Untuk suhu tapak sakti he3x :

    Cak suhu pake rumus apa kok bisa ngukur karma sampai segitunya, ketemunya 23% lagi.. pake sempoa ta..?

    Ayam berani kawin sedangkan suhu ngak berani kawin, ayo mana yang lebih baik “ayam atau suhu?”

    aku

    September 14, 2007 at 5:03 am

  33. Saya tak mengatakan mayoritas. tapi “juga banyak.”

    Muslim di seluruh dunia BELUM PERNAH toleransi.
    Memangnya ada bukti toleransi umat muslim yang pernah dilakukan sejak Islam berdiri? TUNJUKKANLAH, wahai muridku.

    Prinsip muslim seluruh dunia adalah “buat gue sih asik asik aja selama lu gak nyenggol gue.” Ini sih bukan toleransi, tapi karena pantatnya sudah enak. Dia sudah puas, gak mau ganggu orang lagi.

    Misalnya mesjid yang berdiri berdekatan dengan gereja. bisik muslim pada sesamanya “yang penting kita sudah punya mesjid. santai aja, bro.”

    Kalimat “umat muslim dimatai-matai” tak benar. yang benar adalah “sejumlah daerah dimata-matai.”

    Mana mungkin seorang muslim mau memakai kalimat itu kecuali atas alasan kepentingan terselubung.

    Tapi di negara non-muslim kalimat itu berlaku. dan itu wajar saja. masa pula mereka mau memata-matai orang kristen, disaat muncul surat bercap Al-Qaeda. Ada-ada saja Anda ini.

    Itu namanya penyelidikan menyeluruh dan terpadu.

  34. Makhluk yang derajat kebuddhaannya tinggi bisa mengukur karma atau kebuddhaan makhluk lain.

    Ayam tak punya kemampuan untuk “takut” atau “berani.” Ilmu Anda masih kurang.

  35. Prinsip ‘kebahagiaan’ ala Islam:
    “patuhi Allah pasti kamu bahagia.”

    Prinsip kebahagiaan menurut Agama Buddha:
    “Dalam membahagiakan tubuh sendiri hendaknya tak dengan menyakiti/merugikan makhluk lain.”

    Misalnya kayak soal TOA mesjid. Jika memang Allah itu Maha Adil, seharusnya 1 orang kafir di dekat mesjid itu diperhatikan juga kenyamanannya. Ditanya, “gimana nih, Anda repot sedikit ya di bulan suci kami ini.”
    Jangan mentang-mentang besar lalu tak pedulikan orang lain lagi (baca: muslim tak peka lingkungan).

  36. Kagem All :

    Serangan saya terhadap Islam toh enggak bilang Islam itu jelek, Saya cuma mengkritik tindak-tanduk penganutnya yang dianggap rendahan oleh agama lain. Karena bagaimanapun saya dari bayi sampai tua begini agama saya Islam. Saya bilang pengikutnya yang keblinger…

    Jelek-kelek begini saya berusaha menyiarkan agama Islam tapi terbentur itu tadi, contoh di kehidupan sehari2 penganut Islam itu rendah baik dalam berpikir juga dalam toleransi. Jadi susahnya amit2 deh..

    Nah kalau ada yang itu menjadi radikal setelah membaca dan dipukuli dan terkejut setelah dicaci maki oleh serangan …?

    Itu dia enggak belajar dari nabi, Beliau kasih pipi kirinya setelah ditampar pipi kanan. Apa itu pasarah? bukan! itu adalah kedewasaan yang hakiki. Jangan2 kalau anak anda digepak sama anak temen anda… anda mencak2 lalu bawa tongkat pramuka melabrak temen anda… hayoo. Mengalah bukan berarti kalah.. ya toh?

    asukowe

    September 14, 2007 at 5:19 am

  37. “Ayam tak punya kemampuan untuk “takut” atau “berani.” Ilmu Anda masih kurang”

    Siapa bilang? siapa saja juga tahu ada AYAM ADUAN he3x.. Jadi ayam itu kenal takut sama berani suhu, gimana sech… Nah kalau suhu nech yang nggak kenal kata “berani” isinya cuman takut aja, takut kawinlah dll

    aku

    September 14, 2007 at 5:26 am

  38. For asukowe :

    Sayangnya nggak semua orang bisa dibuat seperti itu, jadi cara2 persuasif yang lebih halus kayaknya lebih masuk akal..

    aku

    September 14, 2007 at 5:30 am

  39. Kagem Aku :

    Njenengan mulai panas dalam berkomen, itu tidak sehat dan tidak fair, jeleknya lagi anda memakai nama alias, ada komen njenengan yang masuk spam. saya tidak bertanggung jawab. Biasanya begitu, yang niatnya buruk tidak pernah bawa KTP

    asukowe

    September 14, 2007 at 5:35 am

  40. For Asukowe :

    Seharusnya foto diri KTP anda yang ditampakkan di sini, kok gambar anjing? Masa ada KTP gambar foto anjing..?

    aku

    September 14, 2007 at 5:39 am

  41. Lelah ah… I’m quit… bye all…

    aku

    September 14, 2007 at 5:40 am

  42. saya mengerti bahasa hewan. jangankan mind/pikiran, thoughts/anak pikiran saja tak ada pada hewan. semua kegiatan hewan berdasarkan Intelegensi Vamanakari (arus vama), seperti gerak kiri kanan, mengasuh anak, dsb.
    Komunikasi dengan hewan bagi manusia yang bisa “bahasa hewan” bukan dengan bahasa tapi dengan telepati.
    Jikapun orang itu mengajak bicara, bahasanya akan diconvert menjadi pesan telepati.

  43. asu benar. lagipula bahasa Indonesianya belum bagus. masa kata “persuasif” ditambahi lagi kata “yang lebih halus”, padahal “persuasif” itu sendiri kan sudah mengandung arti “halus”.
    Belajar lagi nak.

  44. tenang aja, asu. orang yang berniat buruk biasanya mudah kalah. lihat aja, dia udah kelelahan debat lalu kabur.

    Makanya, lain kali coba yang benar bicaranya biar gak lelah. Yang lelah itu sebenarnya makhluk asura yang tinggal pada tubuhnya. Karena sudah menyatu jadi ia pun ikut lelah.

    Itulah, orang kurang zikir. Tubuhnya tak ada cahaya iman. Mudah kemasukan jin-jin/asura.

  45. Muslim di seluruh dunia BELUM PERNAH toleransi ya suhu ??? memang toleransi seperti apa suhu ??? ooohhh murid ingat… ajaran suhu yang itu yaa… bahwa tidak ada agama yang paling benar, bahwa semua agama sama benarnya, bahwa harus mendahulukan akal daripada dalil – dalil kampungan dan ketinggalan zaman…

    sekarang murid baru ingat suhu… terima kasih sudah mau membuka diri suhu…

    Ferry ZK

    September 14, 2007 at 6:11 am

  46. asura masih apanya asukowe bang suhu?

    Orang yang nggak mau kawin seperti suhu berarti asuranya yang ngak mau yah…?

    aneh

    September 14, 2007 at 6:25 am

  47. Sepertinya yang ini bia dijadikan contoh :

    Larangan Tadarus Tengah Malam di Ternate

    Senin, 17 September 2007
    Ramadhan, biasanya mudah terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Quran di mana-mana. Bahkan sampai malam. Tapi di Ternate justru dilarang. Knapa?
    Hidayatullah.com–Bulan Suci Ramadhan pasti identik dengan Tadarus atau pengajian terutama di malam hari selepas shalat Tarawih hingga menjelang subuh. Baik di masjid, mushallah, surau, langgar, maupun di rumah-rumah, orang seakan-akan berlomba untuk membentuk kelompok-kelompok pengajian.

    Tapi rupanya, meski ritual tersebut adalah bagian dari ibadah, tidak berarti bisa bebas begitu saja. Buktinya, di Ternate, Maluku Utara, tadarusan dilarang melewati jam 24 atau pukul 12 malam. Mengapa?

    Ternyata bukan tadarusnya yang dilarang melainkan penggunaan alat pengeras suara. Jadi orang bebas bertadarus kapanpun, tapi jika sudah diatas jam tersebut, tidak diperbolehkan lagi menggunakan pengeras suara, terutama di masjid-masjid atau mushallah.

    Sebagai kota dengan mayoritas penduduk yang beragama Islam mencapai 95 persen, cukup banyak masjid dan mushallah yang bertaburan. Bahkan dalam satu kelurahan saja, bisa sampai dua atau tiga masjid yang jaraknya sangat berdekatan. Itu belum termasuk mushallahnya.

    Jadi bisa dibayangkan bagaimana ”bisingnya” jika seluruh masjid dan mushallah tersebut saling berlomba menggunakan pengeras suara saat bertadarus.

    Dari situlah, Departemen Agama (Depag) Propinsi Maluku Utara membuat edaran yang isinya mengimbau agar diatas jam malam tersebut, tadarus agar tidak menggunakan pegeras suara lagi. Hal ini memang sempat mendapat reaksi pro kontra dari masyarakat. Namun seiring dengan berjalannya waktu, seluruh lapisan masyarakat bisa menerima hal itu. [SND/www.hidayatullah.com]

    Lihat di : http://hidayatullah.com/index.php?option=com_content&task=view&id=5388&Itemid=1

    Muslim sejati

    September 18, 2007 at 7:23 am

  48. Kagem Muslim Sejati :
    Minta ijin komen nya tak jadikan posting…

    asukowe

    September 18, 2007 at 7:30 am

  49. kalau menurut komunitas wikipedia

    chuck

    Juni 17, 2008 at 3:57 am

  50. “Mungkin paling cepat astronot baru bisa mendarat di sisi balik bulan pada 2015 nanti”
    sayangnya maerika lg krisis… jd bakal lebih lama lagi deh

    bobbycool

    Oktober 11, 2008 at 1:40 pm

  51. ada aja orang bodoh yang merasa kaya gitu…
    dah pernah belajar agama gak…??
    jangan2 dia merasa juga bukan ciptaan Tuhan & tiba – tiba adadi dunia…

    bamby

    Juli 3, 2009 at 11:28 am

  52. Untuk mengenali dan mengetahui fungsi dari semua jaringan tubuh saja manusia belum bisa,ini malah menuhankan science, tahukah anda seandainya semua atom dalam tubuh kita dimampatkan, maka tubuh kita jadi hanya sebesar debu, dan tahukah anda bahwa ada milyaran galaksi di alam raya yang tiap galaksi terdiri dari milyaran bintang yang mungkin lebih besar dari matahari, cobalah anda renungkan Einstein yang jenius itu (saya yakin 100% anda tidak sejenius dia) mempercayai adanya kekuatan supranatural dibalik penciptaan alam semesta, bagaimana anda bisa meninggikan science diatas Allah? Insaflah sebelum nafas sampai ke tenggorokan, karena pada saat itu pintu tobat telah ditutup!

    benu

    Juli 7, 2009 at 4:24 am

  53. Tuhan bisa saja menciptakan apa yg Ia mau
    sama halx..
    sebuah pertanyaan : 1. bisa tidak Tuhan menciptakan pedang yang mampu menembus perisai apa pun itu dan sekuat apa pun perisai itu.
    2. bisa tidak Tuhan menciptakan perisai yang tidak bisa d tempbus oleh pedang apapun dan setajam apapun pedang itu.
    awalnya saya tidak mengerti pertanyaan nih…sama dengan kasus yg anda bahas pada bgaian terakhir.
    intix smua kembali ke awal (kembali pada diri semdiri yaitu keyakinan)….
    ada beberapa pertanyaan pada anda
    “apa anda percaya klo saya mengatakan tadi saya lewat d seberang sungai trus… saat saya ingin menyebrang tiba2 muncul bambu begitu banyaknya dan tali yang terhanyut dgn sendirinya…lalu singah dihadapannku., tali dan bambu tersebut terangkai dengan sendirinya menjadi rakit.
    ini masih hal yg kecil.
    kawan..tak mungkin langit, bumi dan seisinya ni tak ada yang mengaturnya, terbt dan terbenamnya matahari…yang begitu teratur.
    apakah i2 terjadi dgn sendirinya???
    tak mungkin sebuah sepeda jalan sendiri klo tak ada yg mengendarainya.
    bingung???
    aq malah asik membaca postingan anda…
    sungguh menarik..jika baca dengan hati dan penuh keyakinan.
    tapi saya malah semakin yakin klo Tuhan i2 ada…
    Thankhs temen …sering2 aja buat blog seperti ini.

    upik

    Juli 13, 2009 at 1:55 pm

  54. oh ya…
    klo bisa mnt alamt emailnya dong
    saya sangat banyak ingin bertanya pada anda…
    ju2r mash ada keraguan dlm hati tntg agama nie
    tapi keyakinan mengalahkannya entah knapa sy jg tak th.
    terserah anda mo blg saya trmsk OOT
    ndak masalah…
    tapi masi banyak pertanyaanq yg tak bisa menjawabnya dgn jawaban yg memuaskan.
    persis knapa hanya org muslim yg masuk surga knapa penganut agama lain tidak??padahal mereka baik..,lebih baik malah dr tmn2 q yg seagama dgnq.
    kali aja anda bisa..
    mohon bantuannya…

    upik

    Juli 13, 2009 at 2:18 pm

  55. Busyet dah
    Baru kali ini gw ngebaca, terutama yang terakhir:
    “Kesimpulannya : Tuhan tidak ada karena tidak mampu berbuat apa-apa”…….???
    Lu komunis atau atheis, sih, bro ???
    Kok ada tulisan kategori agama islam segala ???
    Lu tuh kayak gado2…! Campur aduk.

    Wong Citangkil-Cilegon

    Juli 16, 2009 at 1:41 pm

  56. Sory dah, bro.
    Ane salah room.
    Kirain blog nt blog yang ‘bagus’, soalnya ada tulisan2 tentang Islam, gituuu.
    Gak taunya blog Non-Islam.

    Ane muslim, broo!

    Good bye.

    contact: suherman_clariant@yahoo.co.id

    Wong Citangkil-Cilegon

    Juli 16, 2009 at 1:50 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: